Terimbas Covid 19 Ratusan Lansia Di Lebak Dan Pandeglang Terima Bantuan Biaya Hidup

Terimbas Covid 19 Ratusan Lansia Di Lebak Dan Pandeglang Terima Bantuan Biaya Hidup

Pukulan Pandemi Covid-19 memang tak main-main, dampaknya sangat terasa hingga ke sejumlah sektor yang ada diberbagai daerah di Indonesia. Akibatnya, banyak masyarakat yang pendapatannya merosot tajam. hingga kehilangan pekerjaa. Kondisi tersebut memicu kemungkinan angka kemiskinan meningkat.

Untuk itu, Rumah Yatim terus bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini. Diantarnaya ialah bantuan biaya hidup bagi lansia dhuafa di sejumlah wilayah Indonesia. Hingga kini sebanyak 2.135 lansia dhuafa yang tersebar di lebih dari 20 Provinsi di Indonesia telah mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim.

Bantuan tersebut masih digulirkan, salah satunya yang telah dilakukan Rumah Yatim Jabodetabek pada 12-14 Mei 2020 kemarin. Sebanyak 153 lansia dhuafa yang terkena imbas Covid-19, di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Provinsi Banten, menerima bantuan tersebut.

“Banyak yang dirumahkan dan banyak juga yang tadinya usaha jualan dipinggir jalan jadi tutup karena ga ada yang beli, jadi untuk para lansia yang rata rata masih tinggal bersama anaknya ikut terimbas,” jelasnya.

Menurutnya, sejak diterapkannya PSBB diberbagai daerah, banyak masyarakat yang tidak mendapatkan penghasilan seperti biasanya. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan yang digulirkan ini, masyarakat setempat sangat antusias dan merasa terbantu.

Ali menyebutkan, bantuan yang diserahkan di dua kabupaten itu terdiri dari, 50 penerima manfaat di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Lokasi kedua sebanyak 50 penerima manfaat di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Lokasi ketiga sebanyak 53 penerima manfaat di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak.

Ia berharap, melalui bantuan Rumah Yatim ini dapat membantu para lansia dhuafa yang terkena imbas Covid-19, agar bisa bertahan hidup. Meskipun tidak begitu banyak, bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam menjalani ibadah puasa saat ini.

“Semoga dapat meringankan dan bermanfaat,” tandasnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend