Terimbas Covid-19, Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup Bagi Pedagang Rempah Keliling

Terimbas Covid-19, Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup Bagi Pedagang Rempah Keliling

Banyak sektor terimbas oleh wabah Covid-19 saat ini. Terutama bagi buruh harian dan pedagang keliling di Kampung Kaduk Pugur, Kelurahan Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Saat ini sejumlah lansia di wilayah tersebut harus ketar ketir dalam menjalani hidup.

Melihat kondisi tersebut Rumah Yatim Regional Jabodetabek turun langsung untuk memberikan bantuan bagi sejumlah lansia di wilayah tersebut pada Selasa (28/4) lalu. Bantuan itu, menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, diberikan untuk membantu kebutuhan hidup para lansia dan janda prasejahtera.

“Di dalam wabah ini terutama mereka disana sangat terpengaruh, saat ini juga mereka belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun,” ucapnya, Rabu (29/4).

Ia mengungkapkan, yang dibantu merupakan lansia yang sudah tidak bisa bekerja sama sekali. Selain itu, beberapa diantaranya ialah pedagang rempah rempah keliling yang saat ini tidak bisa berjualan. Seluruh penerima manfaat bantuan tersebut sebanyak 10 orang.

Tentuanya, Ali berharap, bantuan biaya hidup yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat untuk menyambung hidup beberapa hari ke depan. Disisi lain, ia juga akan terus masif memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten.

“Sebenarnya masih banyak yang mesti dibantu karena keterbatasan kami hanya segitu yang sementara dibantu,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend