Terkendala Biaya, 6 Tahun Lumpuh Rendy Tak Bisa Berobat

Terkendala Biaya, 6 Tahun Lumpuh Rendy Tak Bisa Berobat

Kondisi yang sangat mengkhawtirkan dialami Rendy (12) di tengah pandemi Covid-19. Kini diusianya yang beranjak dewasa ia hanya bisa duduk dan berbaring ditempat tidur seadanya. Karena, sejak usia enam tahun dirinya mengalami kelumpuhan yang mengakibatkan mobilitasnya tidak bisa normal.

Diketahui pula, Rendy hanya dirawat oleh sang nenek yang sudah renta di Desa Harapan Maju, Dusun 5 Aman Damai, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten langkat, Sumatera Utara.. Pasalnmya ibu kandungh Rendy sudah berpulang terlebih dahulu ke pangkuan Sang Maha Pencipta beberapa tahun lalu. Sedangkan ayahnya, saat ini sedang mengadu nasib di daerah lain untuk mengais rezeki.

Di tengah keterbatasan ekonomi tidak ada yang bisa dilakukan oleh sang nenek. Pengobatan yang seharusnya didapatkan oleh Rendy tidak bisa terpenuhi. Hal ini dikarenakan, kondisi ekonomi yang kurang dan ketidakpahaman keluarga untuk melakukan pengobatan.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim area Sumatera Utara melakukan aksi home visit dokter, yaitu sebuah layanan kesehatan yang mendatangkan dokter ke rumah mereka yang menderita karena suatu penyakit.

“Akses yang jauh sekitar 6 jam menuju rumah sakit dan jalan yang jelek, ditambah kondisi ekonomi sang nenek yang tidak mampu, sehingga Rendi tidak mendapatkan perawatan yang baik. Jadi hingga saat ini belum diketahui nama penyakitnya apa,” tutur Dasep, Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut.

Melalui aksi kunjungan ini, Rumah Yatim akan membantu proses pengobatan Rendy agar ia segera mendapatkan perawatan yang baik dari Rumah Sakit.

“Rencana kita akan bawa dulu ke Rumah Sakit Adam Malik untuk dilakukan CT Scan,” imbuhnya.

Selain Rendy, Rumah Yatim Cabang Sumut bersama Dr.dr.Rr.Suzy Indharty MHA. MKes.SpBS (k) akan terus melakukan kegiatan home visit dokter kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend