Terkendala Biaya, Eza Pengidap Glaukoma Tidak Jalanin Pengobatan

Muhammas Eza Syahputra (7) saat ini sedang menahan rasa sakit akibat penyakit glaukoma yang menyebabkan kabutaan permanen pada matanya, karena rusaknya pada saraf optik. Saat ini Eza harus mengonsumsi obat rutin setiap pekannya pasca delapan kali operasi yang dijalaninya. Namun karena terkendala biaya, obat yang dianjurkan dokter untuk penyembuhan belum bisa dikonsumsi.

Dari pantauan Relawan Rumah Yatim Balikpapan, Rahman Taufiq, kondisi Eza pula saat ini mengalami kendala bicara, pendengaran, dan tidak bisa berjalan. Kondisi tersebut sudah dialaminya sejak balita.

“Harusnya beli obat itu seminggu sekali, karena ga ada biaya jadi ga beli, karena lumayan mahal,” ujarnya, Senin (23/12).

Menurut Taufiq, kondisi ekonomi orang tua Eza sangat memprihatinkan. Saat ini pula Eza dan ibunya tinggal di kediaman sang kakek. Ditambah lagi, kedua saudara Eza pula terpaksa harus putus sekolah karena terkendala biaya.

“Beliau ga kerja karena harus ngurus Eza,” tuturnya.

Menimbang hal tersebut, sambung Taufiq, Rumah Yatim Balikpapan menyalurkan bantuan peduli sesama. Bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban pengeluaran pengobatannya.

“Semoga bantuan ini sedikitnya bisa mengurangi bebannya terutama pengobatannya,” jelasnya.

 

 

Penulis : Calam Rahmat

Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat