Terkendala Biaya, Hidayatullah Bayi Penderita Hidrosefalus dan Bibir Sumbing Belum Dapat Pengobatan

Di Jalan Candi Pawon, Getap Barat, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat hidup seorang bayi bernama Hidayatullah. Usianya baru menginjak 15 bulan, namun berat badannya tidak seperti bayi seusianya.

Penderita hidrosefalus dan bibir sumbing itu kondisinya masih memprihatinkan. Akibat terkendala biaya, Hidayatullah belum bisa mendapat pengobatan secara intensif dan maksimal.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani mengatakan, orangtua dari Hidayatullah hanyalah buruh serabutan. Yang mana penghasilannya tidak seberapa. Oleh karena itu, orangtuanya tidak bisa membiayai Hidayatullah.

“Terkadang untuk makan saja mereka kesulitan, apalagi untuk berobat, pasti membutuhkan uang yang cukup banyak,” ungkapnya.

Melihat kondisi itu, pada Jumat (5/2), Rumah Yatim Cabang NTB memberikan bantuan sembako dan biaya hidup. Bantuan ini diberikan agar Hidayatullah bisa makan secara cukup, sehingga berat badannya bertambah.

“Karena kata dokter harus fokus ke berat badan terlebih dahulu, jadi pemenuhan gizi dan nutrisinya, sebelum pengobatan penyakitnya itu,” ujarnya.

Hamdani berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan dapat bermanfaat. “Mudah-mudahan meringankan beban orangtuanya juga. Semoga ke depannya Rumah Yatim bisa memberikan bantuan lagi,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend