Terkendala Biaya, Madrasah Al-Muthoharoh Dapat Bantuan Renovasi Rumah Yatim

Terkendala Biaya, Madrasah Al-Muthoharoh Dapat Bantuan Renovasi Rumah Yatim

 

“Sudah banyak cat yang mengelupas dan hampir lima tahun belum dicat ulang, juga beberapa tembok ada yang sudah rusak,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, setelah menyalurkan bantuan renovasi kepada Madrasah Al Muthoharoh di Kali Buntu, Kelurahan Slerok, Tegal, Sabtu (18/4) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membant agar madrasah lebih nyaman digunakan.

“Pihak madrasah bilang kalau mereka kekurangan dana untuk merenovasi, karena iuran madrasah juga sukarela, tidak dipatok,” tambahnya.

Ia menjelaskan, murid yang menimba ilmu di madrasah ini pun kebanyakan dari keluarga prasejahtera. Hal itu membuat madrasah beroperasi seadanya. Sarana prasarana yang dimiliki madrasah juga sangat minim lantaran tidak ada dana.

Walau demikian, Jajang berharap, dengan adanya bantuan ini bisa menjadikan madrasah lebih baik. Supaya anak-anak pun dapat lebih nyaman belajarnya.

“Semoga renovasinya berjalan lancar, dan pandemi Covid-19 segera berakhir, agar anak-anak bisa belajar kembali seperti biasa,” kata Jajang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend