Terus Masif, Ratusan paket Ifthar Disalurkan Rumah Yatim di Medan

Terus Masif, Ratusan paket Ifthar Disalurkan Rumah Yatim di Medan

Rumah Yatim terus bergerak melalui kantor cabang yang ada di 20 provinsi di Indonesia untuk memberikan bantuan pangan ifthar dan sahur bagi masyarakat prasejahtera. Targetnya sebanyak 50.000 paket ifthar dan sahur akan diberikan oleh Rumah Yatim bagi masyarakat prasejahter di sejumlah wilayah di Indonesia.

Salah satunya yang telah dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara dengan menyalurkan bantuan ifthar dan sahur di dua lokasi di Kota Medan, Selasa (19/5). Bantuan berupa sembako tersebut diterima oleh anak yatim dan warga prasejahtera yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan di Jalan Katamso, Sei Mati, dan Jalan Ileng, Medan Marelan. “Masing-masing lokasi sebanyak 100 paket, Alhamdulillah penyalurannya lancar dan mereka antusias,” ungkap Agan, relawan Rumah Yatim Sumut.

Ia mengatakan, bantuan sembako ini guna membantu memenuhi kebutuhan pangan warga di bulan Ramadhan. Sebab, kata dia, terkadang banyak dari mereka yang kesulitan mencari makan untuk sahur dan berbuka puasa.

Hal itu akibat pandemi Covid-19, tambahnya, sehingga di antara mereka sulit mendapat penghasilan. “Rata-rata mereka adalah ibu rumah tangga, lansia, yatim dhuafa, buruh serabutan,” ujarnya.

Terhitung dari 6 Mei 2020 sampai hari ini, sudah sekitar 500 paket ifthar dan sembako yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara. Harapannya, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat prasejatera.

Agan berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa meringankan beban ekonomi mereka di bulan Ramadhan. “Semoga berkah Ramadhan dirasakan oleh semua dan virus Corona ini segera berakhir,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend