Terus Masif, Ribuan Sembako Telah Disalurkan Rumah Yatim

Terus Masif, Ribuan Sembako Telah Disalurkan Rumah Yatim

Masih banyak masyarakat dhuafa yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Untuk itu, Rumah Yatim masih terus masif mendistribusikan bantuan pangan untuk masyarakat dhuafa ke seluruh wilayah pelosok di Indonesia. Memasuki pekan ketiga, dari 2 Juni hingga 20 Juni 2020, tercatat sebanyak 1.745 mustahik di sejumah daerah di indonesia telah mendapatkan bantuan sembako.

Salah satu nya di wilayah Desa Nanggala dan Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sebanyak 200 paket sembako telah didistribusikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk ratusan keluarga dhuafa, pada Jum’at (19/6) lalu. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang mayoritasnya adalah lansia prasejahtera.

Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan mengatakan, daerah tersebut termasuk daerah pelosok dan merupakan daerah penghasil padi sehingga mayoritas pekerjaan warganya sebagai buruh tani. Untuk itu, Rumah Yatim membagikan bantuan tersebut agar bisa sedikitnya membantu meskipun tidak begitu banyak.

“Jadi target kita para dhuafa yang bekerja sebagai buruh tani di lahan milik orang lain. Sebagian dari masyarakat di desa itu juga ada yang tidak terkena bantuan pemerintah,” jelasnya.

Penyerahan bantuan ini juga dibantu oleh aparat setempat dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tidak berkerumun. Menurutnya, meskipun daerah tersebut penghasil padi namu masyarakatnya banyak yang hidup digaris kemiskinan. Untuk itu ketika adanya bantuan ini sangat disambut antusias oleh mereka.

Kendati demikian, Ali berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan sedikitnya dapat meringankan beban permasalahan ekonomi warga setempat.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend