Tes Hadits Tunjang Kemampuan Anak untuk Jalani Kehidupan

Tes hafalan hadits dilaksanakan Asrama Rumah Yatim Kiaracondong untuk anak asuh di asrama, Jalan Kiaracondong No.465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (6/11).

Tes ini dilaksanakan guna mengasah hafalan dan pemahaman anak seputar hadits Arbain.
Kegiatan hafalan hadits tersebut, kata Kepala Asrama Kiaracondong Bayan, dibagi menjadi beberapa kelompok. Hal ini guna menyesuaikan kemampuan dan hafalan yang dikuasai masing-masing anak.

“Dibagi beberapa kelompok hafalan hadits, disesuaikan dengan hafalannya,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Rabu (7/11).

Kegiatan tes tersebut juga, sambung Bayan, rutin dilaksanakan setiap hari selepas pembelajaran tahsin dan muroja’ah. Agar, anak asuh bisa terus menerapkan setiap hadits yang dihafalnya. Bahkan, kegiatan tes hadits tersebut diharapkan bisa mendorong anak asuh agar terus menambah hafalannya.

“Supaya hafal, bisa menyampaikan dan bisa diaplikasikan sebagai landasan kehidupan sehari-hari dan ke depannya,” ungkapnya.

Selain kegiatan hafalan dan tes hadits, anak asuh Rumah Yatim Kiaracondong juga terus mendalami ilmu diniyah lainnya. Anak asuh senantiasa terus melaksanakan kagiatan sunah dan menghafalkan ayat suci Alquran.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend