Tetap Rawat Kebersihan Jalan di Tengah Pandemi, Petugas Gober Dapat Bantuan

Tetap Rawat Kebersihan Jalan di Tengah Pandemi, Petugas Gober Dapat Bantuan

Bekerja tanpa henti tiap pagi hingga sore hari, menjaga kebersihan jalanan di Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Walaupun wabah Covid-19 semakin menghantui, semangat dan langkah para pejuang kebersihan ini tetap ada. Karena, para petugas ini tidak bisa menjalankan Work From Home (WFH) seperti kebanyakan orang.

Untuk mengapresiasi kinerja dan semangat para pejuang kebersihan tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan lewat program biaya hidup. Bantuan tersebut diberikan kepada 8 orang petugas Gotong-gorong dan Kebersihan (Gober).

“Alasannya karena mereka tiap hari keliling untuk membersihkan jalanan di sekitar sini, walaupun saat ini statusnya masih pandemi,” tutur Solehudin, Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar sesaat setelah memberikan bantuan, Selasa (14/4) kemarin, di Asrama Rumah Yatim Lodaya, Lengkong, Kota Bandung.

Soleh menjelaskan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa mengurangi beban para petugas Gober tersebut. Selain itu, bisa memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat maupun keluarganya. Ia juga mendoakan agar para petugas Gober diberikan kesehatan.

“Semoga mereka tetap sehat dan terhindar dari wabah ini, karena mereka masih harus tetap bekerja,” ucapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend