THR Rumah Yatim Dorong Semangat dan Keceriaan Anak Yatim Jelang Lebaran

Puluhan anak yatim dan dhuafa terima Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran dari Rumah Yatim. THR tersebut diberikan kepada yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitran Asrama BSD, Jalan Villa Mas Raya, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Selasa (12/6).

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim BSD, Syahid Abdillah, pada kesempatan tersebut sebanyak 32 anak menerima THR. Pemberian THR ini merupakan upaya Rumah Yatim untuk memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa. Sehingga, mereka semua bisa merasakan keceriaan di lebaran mendatang.

“Mereka anak-anak yang perlu mendapat uluran tangan dari kaum yang mampu. Dengan perantara Rumah Yatim yang menyalurkannya,” papar Syahid.

Selain itu, dia berharap pemberian THR ini bisa berdampak untuk mengurangi beban ekonomi keluarga penerima manfaat. Pemberian THR ini juga bisa menjadi motivasi dan semangat bagi anak di penghujung Ramadhan tahun ini. Sehingga, kata dia, anak-anak tersebut bisa tuntas menjalani ibadah puasa dengan semangat. “Bisa terbantu untuk kebutuhan lebaran mereka,” ujarnya.

Rumah Yatim juga turut membagikan THR dalam bentuk parcel bagi yatim dan dhuafa di seluruh wilayah kerja cabang Rumah Yatim yang ada di Indonesia. Tujuannya untuk memberikan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri mendatang. Selain itu, sejumlah program juga turut direalisasikan, baik di dalam maupun luar negeri.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-12 20:56:13

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend