Tidak Ada Lauk Untuk Makan, Yuliana Bersyukur Dapat Daging Qurban Rumah Yatim

Tidak Ada Lauk Untuk Makan, Yuliana Bersyukur Dapat Daging Qurban Rumah Yatim

Di sebuah rumah kayu sederhana, setelah sang suami meninggal dunia, Yuliana (58) tinggal bersama dua anak dan satu cucunya. Sehari-hari, ia hanya bisa diam di rumah saja, karena kondisi fisik yang sudah tak sekuat dulu.

Diketahui, anak laki-lakinya bekerja serabutan dan menjadi tulang punggung keluarga. Yuliana hanya bisa mengandalkan anaknya itu untuk memenuhi kebutuhan pokok hariannya. Walau penghasilan anaknya itu tidak seberapa, namun Yuliana tetap bersyukur anaknya masih mau menghidupi keluarga di rumah.

Demi membantu memenuhi kebutuhan pangannya, Rumah Yatim Cabang Pontianak mengunjungi kediamannya di Jl. Adisucipto, Gang Nusa Indah RT 02 RW 08, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat. Kunjungan itu untuk memberikan daging qurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7).

“Alhamdulillah daging yang kami berikan diterima dengan baik. Bahkan langsung dimasak, karena mereka belum punya lauk untuk makan,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim.

Selain Yuliana, ada anak yatim dan lansia prasejahtera lainnya yang menerima daging qurban tersebut. Harapannya, kata dia, bisa membuat mereka bahagia dan mendapat berkah.

Ia mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama Rumah Yatim Cabang Pontianak melakukan penyembelihan hewan qurban. “Walau baru pertama dan sedikit, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi donatur yang berqurban di Rumah Yatim,” tutupnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend