Tidak Ada Pengeras Suara, Masjid Baitul Mukaromah Dapat Bantuan

Tidak Ada Pengeras Suara, Masjid Baitul Mukaromah Dapat Bantuan

Bantuan sarana publik disalurkan Rumah Yatim Cabang Lampung untuk Masjid Baitul Mukarom di Dusun Titipasan RT 01, Cidander, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Jumat (31/1) lalu. Bantuan ini diberikan karena keterbatasan sarana untuk kegiatan kegiatan keagamaan di tempat tersebut.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Lampung Desi, bantuan sarana yang disalurkan berupa kebutuhan pengeras suara dan perlengkapan tambahannya. Bantuan itu diterima langsung oleh Pengurus Masjid, Suparjo.

“Karena disana tidak memiliki toa dan memang memerlukan bantuan untuk,” ujarnya.

Ia menjelaskan, masjid tersebut digunakan untuk sejumlah kegiatan keagamaan masyarakat sekitar seperti pengajian bagi masyarakat sekitar. Selain itu, sejauh ini saat mengumandangkan azan warga tidak pernah menggunakan alat pengeras suara. Hal itu dikarenakan tidak adanya sarana yang mendukung.

“Agar masjidnya memiliki toa atau pengeras suara sehingga memudahkan jamaah untuk mendengar azan dan sholat jamaah di masjid,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan sarana publik ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya. Agar, aktivitas masyarakat bisa terbantu dan memudahkan saat adanya acara acara keagamaan yang dilangsungkan di masjid tersebut.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend