Tidak Digaji, Rumah Yatim Berikan Bantuan Guru di TPQ Melati

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Rumah Yatim terhadap guru, Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan bantuan kepada 7 orang guru di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Melati, di Jl. Surapati GG, Kemuning Seririt, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng Bali, Selasa (25/8).

Bantuan tersebut merupakan salah satu program Rumah Yatim dalam membantu kesejahteraan guru honorer di indonesia. Sehingga melalui bantuan tersebut diharapkan, bisa sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Sebab menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Bali, Anjar, seluruh guru yang mengajar di TPQ Melati tidak mendapat gaji tetap. Padahal, murid yang diajar cukup banyak, yakni lebih dari 100 orang. Bahkan untuk jam belajar, mereka bergilir yakni ada yang pagi, sore, dan malam.

“Mereka mengajar tidak di gajih tetap tapi di bayar seikhlasnya. Bahkan setau saya mereka seringnya tidak di bayar karena muridnya tidak diwajibkan untuk bayar infaq atau iuran,” terang Anjar.

Sebab, kondisi anak-anak TPQ Melati sebagian besar berasal dari golongan keluarga tidak mampu, bahkan mereka banyak anak yatim, piatu, dan dhuafa. Sehingga tak memungkinkan bila ditarik untuk membayar iuran.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend