Tidak Mampu Berobat, Bantuan Peduli Sesama untuk Tiga Orang Sakit di Sindangsari

Tidak Mampu Berobat, Bantuan Peduli Sesama untuk Tiga Orang Sakit di Sindangsari

Program bantuan peduli sesama disalurkan oleh Rumah Yatim area Jawa Barat, kepada tiga orang sakit di Kampung Sindangsari RT/RW 05/15 Desa Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/1) kemarin. Bantuan ini disalurkan untuk memenuhi kebutuhan berobat dan biaya hidup sehari-hari.

Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Solehudin mengungkapkan kondisi ekonomi yang kurang mampu membuat mereka tidak mampu berobat. Sebab mereka hanya bekerja serabutan, sehingga untuk makan saja terkadang mengandalkan pemberian dari para tetangga.

“Yang di rumah sakit dia orang gapunya, belum ada bantuan sampai saat ini, kebetulan Rumah Yatim ada program bantuan kesehatan masuknya ke dalam bantuan peduli sesama. Sedangkan yang dua lagi mereka sakit stroke sudah satu tahun,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap bantuan peduli sesama ini bisa meringankan beban keluarga prasejahtera, khususnya lansia yang sakit.

“Ibu tersebut meminta bantuan, pengennya dapat bantuan rutin dari Rumah Yatim dan insyaallah kita usahakan,” Pungkas Soleh




Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend