Tiga Anak Asuh Kedaton Raih Juara di Liga Profesional Taekwondo

Enam anak asuh Rumah Yatim Kedaton ikuti kejuaraan Taekwondo Liga Profesional Cup XXI 2018 di Markas Korem 043/Garuda Hitam, Jalan Teuku Umar Kedaton, Lampung, Minggu (29/10). Tiga orang di antaranya meraih peringkat satu, dua, dan tiga dalam kategori yang berbeda.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, ketiga anak asuhnya yang lain meraih juara harapan pada liga tersebut. Seluruh anak yang diikutsertakan juga sebenarnya ada 13 orang. Seluruhnya merupakan anak asuh mukim dan nonmukim. Namun, tujuh di antaranya tidak berhasil lolos dalam kejuaraan tersebut.

“Kegiatan ini diikuti oleh empat kabupaten yang ada di Lampung,” ujarnya, saat di wawancarai jurnalis Rumah Yatim, Senin (29/10).

Hendi menambahkan, anak asuh yang mengikuti kejuaran tersebut ialah

Fajar Maulana, Fittrah Nur Azhar, Triyanto, Ahmad Padli, Alfan, dan Harvian. Diraihnya juara oleh ketiga anak asuhnya tersebut, kata dia, tidak terlepas dari usaha dan latihan yang rutin dijalani. “Senang dan bangga, karena tidak sia-sia latihan selama ini,” paparnya.

Kendati demikian, Hendi tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih anak asuhnya tersebut. Sejumlah target di kejuaraan lebih tinggi sudah ada di depan mata. Bahkan, di akhir tahun ini target terdekat dirinya ialah lolos dalam ujian kenaikan tingkat (UKT).

Namun, target terbesar Hendi selaku Kepala Asrama ialah membawa anak asuhnya masuk dalam kejuaraan dunia di tahun depan. Target ini, sambung dia, butuh usaha dan kerja keras lebih. Bahkan, seluruh anak asuhnya harus lolos terlebih dahulu dalam seleksi dan masuk nominasi di tingkat club.

“Mudah mudahan bisa ternominasi, walaupun hanya satu anak. Ini menjadi motivasi juga buat yang lain,” ungkapnya.

Hendi juga berharap, kegiatan yang diikuti oleh anak asuhnya ini bisa menjadi penunjang prestasi untuk masa depan. Agar, anak asuh bisa terus berkembang dan memiliki modal kuat untuk bersaing.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend