Tiga Program Bantuan Diberikan Rumah Yatim Bagi Masyarakat Batu Ruguk

Tiga Program Bantuan Diberikan Rumah Yatim Bagi Masyarakat Batu Ruguk

Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan sejumlah program bantuan untuk masyarakat prasejahtera di Batu Ruguk, Desa Karang Sari, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Senin (21/10) lalu. Bantuan ini diberikan menyusul kegiatan survei dan laporan dari masyarakat.

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Dwi Apriana mengatakan, bantuan yang disalurkan di dareah tersebut di antaranya ialah biaya hidup, peduli sesama, dan santunan bagi sejumlah dai. Masing-masing program, kata dia, penerima manfaat berbeda jumlahnya.

“Tiga program ini kami salurkan untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tutur Dwi.

Bantuan biaya hidup sendiri diberikan kepada delapan orang termasuk anak yatim dan dhuafa. Selain itu, bantuan peduli sesama diberikan kepada 11 lansia prasejahtera. Sedangkan, santunan dai diberikan kepada tiga pengajar dan guru ngaji di daerah tersebut.

Dwi berharap masing-masing program bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat untuk para penerima. Khususnya bisa membantu dan meringankan beban kebutuhannya. “Mudah-mudahan apa yang bisa kami berikan ini dapat bermanfaat baik,” ujarnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend