Tiga Siswa SMA El Fitra Ikuti Lomba Optika Tingkat Nasional

Tiga siswa SMA El Fitra kembali diikutsertakan dalam ajang perlombaan Olimpiade Matematika (Optika) 18 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (15/9). Kegiatan ini digelar selama dua hari dengan dua tahap babak penyisihan.

Bertempat di Fakultas MIPA UPI, perlombaan diikuti sebanyak 123 tim dari tingkat madrasah dan sekolah islam se-Indonesia. Staf pengajar SMA El Fitra, Zidni mengungkapkan, perlombaan tahap dua dilaksanakan pada Senin (17/9) di MTs Miftahul Huda Cikadut Kota Bandung. Di babak penyisihan tahap satu, siswa El Fitra berhasil lolos ke tahap selanjutnya.

“Alhamdulillah di babak penyisihan tahap satu, kita menang dengan peringkat ke delapan dari 123 tim yang ikut,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari perlombaan tahap satu, panitia mengambil 13 tim terbaik untuk maju ke tahap dua yaitu penyisihan nasional. Salah satu tim SMA El Fitra yang beranggotakan Ramdan Fauzi, Nur Ayu Afifah, dan Anis Nasih Taqiyudin mendapat peringkat ke delapan dengan total skor 13 serta mampu bersaing dengan tim lain di penyisihan provinsi.

Kemudian untuk pengumuman juara selanjutnya dalam ajang perlombaan ini, panitia akan mengumumkan pada 23 September mendatang. Menurutnya, mengikutsertakan siswa dalam perlombaan tersebut untuk menumbuh kembangkan mental juara pada anak dan memberikan stimulus agar anak mampu untuk meraih prestasi.

Zidni berharap, kemampuan dan potensi yang ada pada anak dapat dikembangkan semaksimal mungkin. Agar nantinya dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Menurutnya, juara bukanlah tujuan utama, tetapi keberanian lah yang dapat membentuk mental dan karakter para peserta didik.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend