Tiga Tahun Tidak Qurban, Warga Ruli Taman Raya Bahagia Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Tiga Tahun Tidak Qurban, Warga Ruli Taman Raya Bahagia Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Setelah tiga tahun tidak ada yang menyembelih hewan qurban di kampung Ruli Taman Raya, RT 04 RW 07, Belian, Batam Kota, akhirnya tahun ini masyarakat sekitar bisa kembali merasakan kebahagiaan perayaan iduladha dengan menyaksikan pemotongan hewan qurban dan memakan daging qurban.

Menurut keterangan Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar, seluruh masyarakat kampung tersebut benar-benar kurang mampu. Sehingga setiap kali momen IdulAdha mereka hanya menunggu ada yang mengirim hewan qurban untuk di sembelih di kampungnya.

“Kondisi nya memeng dari dulu juga gitu hanya bisa berqurban kalau ada yang yang ngasih hewan. Karna masyarakatnya rata-rata miskin. Mangka nya di sebut ruli, arti nya rumah liar. Tapi banyak penduduk nya, jadi khusus orang-orang miskin yang boleh bangun rumah se adanya,” terangnya.

Atas kondisi itulah, untuk tahun pertama kehadiran Rumah Yatim di Batam, akhirnya memilih desa tersebut untuk pertama kalinya Rumah Yatim Cabang Batam berkurban. Hewan qurban tersebut merupakan amanah yang telah dititipkan oleh para donatur kepada Rumah Yatim.

“Mungkin karena cabang baru jadi baru 2 ekor kambing,” imbuhnya.

Namun meski hewan qurban yang disembelih tidak seberapa, tetapi masyarakat sekitar begitu bersyukur dan bahagia menerima daging qurban yang disalurkan oleh Rumah Yatim, Jumat (31/7).

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend