Tiga Wilayah di Kalimantan Timur Dapat Bantuan Rumah Yatim

rumah yatim

Bantuan peduli sesama Rumah Yatim diberikan untuk warga Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (28/3). Kehadiran Rumah Yatim di tengah-tengah masyarakat sangat disambut baik oleh warga. Menurut tim penyaluran Rumah Yatim Area Kalimantan Timur Thohimbul, untuk mendapatkan mustahik tersebut, dirinya bekerjasama dengan pihak aparat setempat, sebagian bekerjasama dengan donatur, dan sebagian dicari oleh dirinya dan tim.

Ada tiga wilayah yang mendapat bantuan. Pertama, satu orang di wilayah Siaga Atas, yakni seorang lansia yang masih bekerja meski usianya sudah sangat tua. Kedua, empat orang di Jl. RE Martadinata, terdiri dari tiga lansia dan satu warga kurang mampu. Ketiga, lima orang di Impres Dua, terdiri dari tiga fakir miskin dan dua anak yatim.

Ketua RT 16 Kelurahan Mekarsari sangat mengapresiasi langkah Rumah Yatim untuk membantu warga kurang mampu. Bahkan, ia pun rela mengantarkan Thohimbul menuju rumah-rumah warganya itu. “Program ini sangat bagus, saya sangat bahagia karena warga saya bisa dibantu oleh Rumah Yatim,” paparnya.

Selain itu, ia pun merekomendasikan satu tempat yang memiliki banyak mustahik yakni di KM.10. Menurutnya, di sana banyak sekali warga yang belum terbantu dan berharap Rumah Yatim akan memberikan bantuan kepada masyarakat di sana. Thohimbul pun menyambut usulannya dan berencana akan memberikan manfaat untuk warga yang direkomendasikan.

“Setelah ini akan ada lagi bantuan, tapi sebelum kami menyalurkan ke tempat itu, kami harus mensurveinya terlebih dahulu,” imbuhnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-02 10:31:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend