Tim Asesor BAN Jabar Visitasi ke SMP IT BIU Guna Akreditasi

Sebanyak dua orang tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah atau Madrasah Provinsi Jawa Barat, melakukan visitasi ke SMP IT Bina Insan Unggul (BIU), Rabu-Kamis (26-28/9).

Visitasi ini dilakukan dalam rangka akreditasi yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan penilaian terhadap mutu sekolah.

Iklima Asri Fajriani selaku Kepala SMP IT BIU mengatakan, proses visitasi akreditasi ini terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah, yang terdiri dari delapan standard penilaian yakni, standard isi, proses, kompetensi, pendidik, sarana, pengelolaan, biaya dan nilai. Aktivitas lain dari visitasi tersebut ialah meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung, dan kondisi fisik sekolah.

“Alhamdulillah di obrolan santai kami, tim asesor mengatakan jika data yang diserahkan sudah sangat cocok dengan kenyataan,” ungkap Iklima.

Ia pun menuturkan, jika akreditasi ini akan diumumkan dua pekan setelah visitasi tim asesor. “Mudah-mudahan SMP IT BIU bisa memperoleh akreditasi A,” tambahnya.

Iklima menginformasikan jika SMP IT BIU sudah dapat akreditasi, maka untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bisa dilaksanakan sendiri tanpa harus menginduk ke sekolah lain.

Ia berharap, hasil dari visitasi ini dapat meraih hasil yang diharapkan. “Jadi, kalau nanti sekolah sudah diakreditasi, untuk UN tahun ini bisa dilaksanakan sendiri tanpa harus menginduk ke sekolah lain,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat