Tim Medis RSUD Embung Fatimah Terima Bantuan Nutrisi dari Rumah Yatim

Tim Medis RSUD Embung Fatimah Terima Bantuan Nutrisi dari Rumah Yatim

 

Bantuan penanganan Covid-19 terus disalurkan Rumah Yatim kepada tenaga medis di berbagai Rumah Sakit di Indonesia, langkah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari Rumah Yatim dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona baru (covid-19).

Kali ini, Rumah Yatim cabang Batam kembali memberikan bantuan paket nutrisi untuk tenaga medis di RSUD Embung Fatimah, yang berlokasi di Jalan Letjend Suprapto No.1-9, Bukit Tempayan, Kec. Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/4). Bantuan yang diberikan berupa makanan sehat untuk menunjang asupan nutrisi dan vitamin para juru medis agar stamina nya tetap terjaga.

Kepala cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar menuturkan, RSUD tersebut merupakan salah satu RS rujukan yang merawat pasien covid-19. Bahkan, kata dia, saat ini sebanyak 32 Pasien yang terpapar corona sedang menjalani isolasi di RS tersebut.

Ia menyebutkan, sebanyak 50 Kg buah-buahan telah diterima oleh tenaga medis. Menurutnya, mereka begitu senang dan bersyukur, karena ada yang memperhatikan kondisi kesehatan nya.

“Mereka sangat senang dan sampai meneteskan air mata, karena ada yang perhatian kepada tim medis. Mereka bercerita, harus merawat pasien bahkan sampai 24 jam sampai keluarga mereka sendiri pun terabaikan. Mereka sering bergantian untuk menginap di Rumah Sakit,” terangnya.

Seperti di lansir dari corona.kepriprov.go.id hingga Senin (20/4) tercatat sebanyak 52 orang positif terpapar virus corona di Kepulauan Riau, 254 PDP, dan sebanyak 2509 ODP.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend