Tim Pendayagunaan Rumah Yatim Lakukan Survei Ke Desa Iwul

Tim Pendayagunaan Rumah Yatim Lakukan Survei Ke Desa Iwul

Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan survei ke lokasi lanjutan untuk merealisasikan program bantuan sembako. Survei tersebut dilakukan di Desa Iwul, Kecamatan Parung, Bogor. Survei tersebut dilakukan oleh tim Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Menurut pemaparan salah seorang dari tim, Ali Ridwan, lokasi tersebut ditinjau karena sebelumnya ada laporan masih banyaknya masyarakat yang prasejahtera. Pada kunjunganya di kantor desa setempat, tim Rumah Yatim Jabodetabek disambut baik Sekretaris Desa, Endi. Survei ini pula sekaligus bentuk silaturahmi dengan lembaga pemerintahan terkait.

“Bahkan rencana beliau akan memberikan kepada masyarakat yang betul perlu dibantu,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut sinergitas antara pemerintah dan Rumah Yatim dalam merealisasikan program bisa berjalan berdampingan. Sehingga, pada realisasinya nanti bisa memberikan kebermanfaatan untuk lebih banyak orang. Rencananya, pada kegiatan yang akan dilaksanakan pada 25 April mendatang sebanyak 275 paket sembako diberikan.

Selain itu, Ali mengatakan, di lokasi tersebut pula dipilih karena ada tanah wakaf untuk Rumah Yatim. Sehingga, hadirnya Rumah Yatim di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan kebermanfaatan. Baik dari segi ekonomi maupun kebutuhan lainnya. Rumah Yatim juga akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang prasejahtera.

“Dan di sana juga letaknya tanah wakaf yang diwakafkan donatur terhadap Rumah Yatim. Jadi kita sekalian silaturahmi kepada pemerintahan setempat,” ungkap Ali.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-19 10:10:30

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend