Tim Relawan Belanja Kebutuhan Pokok dan Logistik untuk Korban Bencana

Tim relawan Rumah Yatim belanja kebutuhan pokok dan logistik untuk didistribusikan kepada ratusan masyarakat korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10). Hal ini merupakan upaya tanggap darurat Rumah Yatim dalam membantu korban gempa di kawasan Palu dan sekitarnya.

Berlokasi di Lottemart, Kota Makassar  pembelanjaan ratusan kebutuhan pokok dan logistik telah dibeli. Rencananya, bantuan ini akan disalurkan esok hari oleh 10 relawan Rumah Yatim. Menurut pantauan relawan di lapangan, Dadan menyebutkan, barang yang akan didistribusikan berupa air mineral kemasan, mie instan, biskuit, makanan kebutuhan bayi dan perlengkapan bayi.

“Kami dari tim relawan hari ini belanja barang kebutuhan pokok yang akan didistribusikan besok ke Palu,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa daerah tersebut sedang darurat kebutuhan sembako, terpal, tenda, pakaian, susu, dan biskuit bayi, obat-obatan, tim medis, dan tim evakuasi. Oleh karena itu, Rumah Yatim mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu membahu membantu masyarakat korban gempa dan tsunami yang sedang mengalami musibah dan dirundung duka mendalam.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend