Tinggal di Gubuk Seorang Diri, Darsini Dapat Bantuan Rumah Yatim

Darsini (60) lansia yang hidup sebatang kara di sebuah gubuk terletak di Desa Panggung, Kota Tegal Timur. Lansia ini hidup dalam kondisi yang lemah secara fisik dan ekonomi, pasalnya ia telah ditinggalkan oleh suami dan anaknya karena meninggal. Atas kondisi itu, bantuan biaya hidup telah diberikan Rumah Yatim Cabang Tegal kepada lansia tersebut, pada Senin (15/7) lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman, bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya hidupnya sehari- hari. Seperti diketahui juga hidup sebatang kara memaksa dirinya untuk bekerja sebagai pemulung rongsokan, demi menyambung hidupnya dari hari ke hari.

“Lansia ini masih kerja, dia masih suka mungutin rongsokan, kadang suka disuruh tetangga untuk bantu-bantu apa saja,” ungkapnya. Ia menambahkan, terkadang untuk kebutuhan sehari-hari, Darsini mendapat bantuan dari tetangga sekitar yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dirinya.

Meski demikian, kata Jajang, Darsini tetap semangat bekerja tanpa meminta belas kasihan dari orang lain, meskipun fisiknya mulai melemah karena usia yang tidak lagi muda. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban ekonominya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend