Tinggal Seorang Diri, Samiyem Dapat Bantuan Rumah Yatim

Samiyem (60) merupakan satu dari 30 mustahik yang menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Area Yogyakarta. Lansia yang tinggal di Dusun Pundak Wetan Kel. Kembang, Kec. Nanggulan, Kulonprogo ini merupakan seorang lansia pekerja keras.

Di usia senjanya, ia bekerja sebagai buruh tandur atau buruh menanam padi dengan penghasilan 350 ribu perbulan. Namun jika ada banyak petani yang meminta jasanya, ia bisa mendapat penghasilan sebanyak 500 ribu perbulan. Penghasilannya ini sangatlah di syukuri Samiyem.

Di gubuk reyotnya, Samiyem hanya tinggal seorang diri. Suaminya pergi meninggalkannya entah ke mana. Sedangkan anak semata wayangnya sudah menikah dan tinggal terpisah dengan Samiyem. Kondisi perekonomian anaknya yang juga kurang membuat Samiyem mesti kerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ketika menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim, tampak raut wajah sumringah dengan mata berkaca-kaca ditunjukan wanita tegar ini.

“Alhamdulillah mas, terima kasih telah datang ke dusun kami untuk memberikan bantuan ini, bantuan ini sangat membantu kami terutama saya. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur, semoga Allah yang membalas kebaikan panjenengan, aamiiin,” katanya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend