Tingkatkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Peternak di Bogor

Tingkatkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Peternak di Bogor

Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat bawah mulai kocar kacir. Sejumlah gerak langkah dibatasi untuk melakukan aktivitas berlebih. Hal ini membuat sejumlah orang harus pintar dalam mencari celah untuk mendapatkan penghasilan.

Upaya yang dilakukan Rumah Yatim Jabodetabek salah satunya ialah dengan memberikan bantuan dan monitoring lewat program Usaha Ekonomi Produktif bagi para peternak di Kampung Babakan Waru, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupatan Bogor. Kegiatan ini untuk mengurangi risiko melemahnya ekonomi di tingkat bawah.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Muslihudin mengatakan, para peternak masih mengelola usahanya dengan cara mandiri dan belum terorganisir baik. Karena itu, Rumah Yatim akan membantu mengupayakan pengelolaan dengan benar dan profesional. Agar menghasilankan pendapatan yang baik.

“Jadi kalo di kelola dengan benar dan profesional saya rasa akan menghasilkan pendapatan yang setara dengan sawah garapan mereka bahkan bisa melebihi,” paparnya, Senin (13/4).

Karena hingga kini, mayoritas para peternak ini hanya menjadikan usaha ternaknya sebagai penghasilan tambahan disamping bertani. Muslihudin menambahkan, jika pengelolaannya bisa dilakukan dengan baik tidak dipungkiri akan menghasilkan kualitas kampung yang unggul dan tinggi nilai jualnya.

“Harapannya ternak kambing juga sebagai produk unggulan bagi mereka bukan sekedar untuk pendapatan tambahan. Mengingat permintaan konsumen sangat tinggi,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend