Tingkatkan Kesejahteraan Hidup Zakiyah, Rumah Yatim Beri Modal Usaha

AAAJADIJADI

Zakiyah turut berbahagia saat mendapatkan bantuan ekonomi produktif dalam bentuk modal usaha. Janda asal Bogor ini sehari-hari tidak memiliki pekerjaan tetap. Ia bermimpi bisa membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, Zakiyah ingin berjualan makanan ringan, namun permasalahan modal menjadi hambatannya. Selain itu, sejauh ini ia belum bisa mendapatkan pinjaman modal usaha.

Salah satu usahanya, Zakiyah juga sempat mendatangi salah satu cabang Rumah Yatim yang ada di Cawang Baru. “Alhamdulillah setelah pengkajian dan analisa, beliau berhak mendapatkan bantuan usaha modal,” papar Ali, Rabu (6/11).

Ia mengungkapkan, saat ini Zakiyah bisa berjualan makanan ringan dari modal yang diberikan Rumah Yatim. Saat ini pula, Zakiyah bisa mewujudkan harapannya walaupun mulai dari yang sederhana.

Namun demikian, Ali berharap bantuan modal usaha ini bisa terus berkembang ke depannya. Agar, penerima manfaat bisa meningkatkan kesejahateraan hidup keluarganya. Selain itu, diharapkan pula dapat memberikan semangat lebih kepada penerima manfaat.

“Mudah-mudahan beliau bisa terus mengembangkan usahanya, sehingga mengangkat beliau menjadi muzzaki,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend