Tingkatkan Kreativitas dan Skill Anak Asuh, Direktorat KYD Adakan Perlombaan Bertajuk KYD Kreatif Event 2021

Dalam upaya meningkatkan kreativitas dan skill anak asuh, Direktorat Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD) Rumah Yatim mengadakan kegiatan perlombaan bertajuk KYD Kreatif Event 2021 untuk seluruh anak Asuh mukim yang tersebar di 20 provinsi.

Di momen tersebut, pihak KYD mengadakan enam jenis perlombaan menarik untuk anak asuhnya. Keenam lomba tersebut diantaranya, lomba membuat video nasyid, video biografi salah satu anak asuh, sains project, lomba cosplayer, lomba kabaret dan lomba kultum. Perlombaan tersebut diadakan secara virtual sejak bulan Juli sampai Desember.

“Jadi setiap bulannya ada satu perlombaan, anak-anak mesti membuat video menarik yang nantinya akan dikirim ke pihak panitia, adapula lomba yang langsung diadakan secara virtual melalui webminar,” terang Kiki Supriatna salah satu panitia KYD Kreatif Efent 2021, Kamis (8/7).

Kiki menambahkan, untuk penilaian dan pengumuman pemenang lomba akan diumumkan setiap akhir bulan. Pihak panitia pun telah menyediakan hadiah menarik yang tentunya hadiah tersebut akan bermanfaat dalam menunjang kreativitas dan skill anak asuh.

Selain mengasah kreativitas dan skill anak, kegiatan ini pun diadakan untuk menghilangkan kejenuhan anak asuh yang selama pandemi ini hanya melakukan kegiatan di asrama saja.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas dan skill anak asuh, serta dapat meningkatkan semangat anak asuh dalam menjalani hari meskipun hanya di asrama saja.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend