Tingkatkan Kualitas Baca Qur’an Anak Asuh Tegal, Lewat Tahsin dan BTQ

Tingkatkan Kualitas Baca Qur’an Anak Asuh Tegal, Lewat Tahsin dan BTQ

Asrama Rumah Yatim Tegal terus berupaya memberikan yang terbaik bagi anak asuh. Salah satunya dengan melaksanakan pembelajaran tahsin dan Baca Tulis Quran (BTQ). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-qur’an anak asuh menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Asrama, Jajang Khoeruman, Rabu (22/1). Ia mengatakan, kegiatan tahsin dan BTQ ini dilaksanakan selepas shalat magrib berjamaah.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari, agar anak asuh terus memperbaiki bacaan Alqurannya,” ujarnya.

Kegiatan tahsin ini dikhususkan bagi anak asuh yang sudah besar atau tingkat SMP dan SMA, pengajarnya yaitu Ustadz M.Khusain salah satu donatur yang secara sukarela mengajar. Sedangkan, BTQ sendiri khusus bagi anak asuh tingkat SD, yang langsung dibimbing olehnya.

Adapun manfaat dari adanya kegiatan ini, kata dia, anak asuh lebih lancar membaca Alquran dan fasih melafalkan makhorijul huruf serta tajwidnya. “Tadinya mereka terbata-bata, Alhamdulillah sekarang mereka sedikit demi sedikit menguasainya dan lebih fasih,” ungkapnya.

Jajang berharap, lewat kegiatan ini, anak asuh terus bersemangat dalam mengikuti kegiatan rutin tersebut. Serta dapat terus meningkatkan bacaan Alqurannya jadi lebih baik.



Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila NUrfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend