Tingkatkan Rasa Empati, Rumah Yatim Libatkan Anak Asuh Salurkan Sembako

Empati merupakan salah satu sikap yang terus dikembangkan Rumah Yatim Cabang Tegal pada anak asuhnya. Banyak upaya yang dilakukan para pengurus untuk menerapkan sikap ini, salah satunya dengan mengajarkan mereka peduli pada sesama.

Seperti pada hari Minggu (26/11)  kemarin, ada sebanyak delapan anak asuh yang terdiri dari anak asuh mukim dan nonmukim tingkat SMP dilibatkan dalam kegiatan penyaluran bantuan sembako di wilayah Desa Sutrapanan,  Kec. Dukuhturi, Kab. Tegal.

Ketika kegiatan penyaluran berlangsung, ada di antara mereka yang turut membantu membawa sembako, mendata mustahik, dan ada pula anak asuh yang membantu menyerahkan bantuan kepada mustahik. Mereka terlihat sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini.

“Senang banget bisa ikut ke acara penyaluran, di sana kami bisa berbagi kebahagiaan dan cerita dengan para buruh pengrajin batu bata merah. Di sana pun kami mendapatkan banyak pengalaman menarik,” ungkap Muhammad Lukman (14) salah satu anak asuh mukim yang ikut dalam kegiatan kegiatan penyaluran, Selasa (27/11). Selain menambah pengalaman, kegiatan tersebut pun telah meningkatkan rasa syukur Lukman dan teman-temannya.

“Alhamdulillah jadi tambah bersyukur, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat. Semoga ke depannya kami bisa dilibatkan lagi dalam kegiatan penyaluran,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend