Tingkatkan Skill Anak Asuh, Iis Ibu Asrama Rumah Yatim Banjarbaru Kalsel Ajarakan Anak Asuh Menjahit

Tanggung jawab yang diemban para pengurus asrama dalam mendidik anak asuhnya bukan hal yang mudah. Termasuk dalam meningkatkan skill serta mengembangkan bakat puluhan anak dengan karakter yang berbeda. Hal itu dirasakan oleh Iis selaku ibu Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Menurutnya, perlu ide dan kreativitas agar anak asuhnya bisa berkembang maksimal. Demi meningkatkan skill anak asuhnya, Iis pun mengajarkan berbagai hal, salah satunya menjahit. Pada awal Desember lalu, Iis mengajarkan langsung anak asuhnya dasar-dasar menjahit.

Kegiatan tersebut, Iis rutinkan setiap anak asuh libur sekolah, yakni Sabtu dan Minggu. “Mereka baru pertama kali belajar menjahit, jadi saat ini saya masih melatih mereka gimana caranya menjahit lurus dan rapi dulu, untuk pola dan lainnya itu bisa nanti,” tuturnya, Kamis (30/12).

Iis melanjutkan jika anak asuhnya terlihat sangat antusias ketika belajar menjahit. Mereka sangat ingin segera bisa mahir menjahit supaya kelak bisa membuat gamis dan kerudung sendiri.

“Nanti kalo mereka sudah bisa menjahit lurus dan rapi, saya akan ajarkan mereka terlebih dahulu membuat dompet khas Kalimantan Selatan. Biar nanti mereka punya dompet buatan tangan mereka sendiri,” ujar Iis.

Iis berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, supaya keahlian ini bisa bermanfaat sampai mereka dewasa nanti.

“Belajar menjahit ini untuk ilmu mereka ke depannya, semoga kegiatan ini bisa menambah skill dan keterampilan mereka,” tutupnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend