TKSK Kota Bandung Gandeng Rumah Yatim Salurkan Sembako Bagi Ratusan Warga

TKSK Kota Bandung Gandeng Rumah Yatim Salurkan Sembako Bagi Ratusan Warga

Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kota Bandung menggandeng Rumah Yatim Area Jawa Barat dalam perayaan HUT TKSK sekaligus penyerahan bantuan sembako kepada ratusan lansia dan fakir miskin, di Gedung Sunda, Jalan BKR, Kota Bandung, pada Rabu (9/10) lalu.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, pada perayaan tersebut lebih kepada merefleksi diri kepada isu permasalahan sosial yang ada di Kota Bandung. Dalam hal ini, Rumah Yatim turut berpartisipasi bersama TKSK menangani serta mengurangi permasalahan sosial masyarakat khususnya di Kota Bandung.

“TKSK ini mereka bekerja tanpa pamrih, mengangkat isu sosial untuk membantu menuntaskan permasalahan sosial,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri pula oleh Walikota Bandung, Oded, dan Kepala Dinas Sosial Kota Bandung. Ia menyebutkan, sebanyak 150 paket bantuan sembako telah disalurkan kepada 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung, dengan penerima manfaat yang terdiri dari lansia prasejahtera, fakir miskin, dan anak yatim.

Untuk ke depannya, Solehudin berharap bisa terus bersinergi dalam berbagai program yang ada dengan TKSK di setiap kecamatan. Serta diharapkan bisa menuntaskan permasalahan sosial, salah satunya kemiskinan yang ada di Kota Bandung.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend