Tokoh Masyarakat Desa Subagan Apresiasi Kegiatan Rumah Yatim

Tokoh masyarakat setempat sekaligus Pimpinan Ponpes Amal Mukhlisin, Tohar, mengapresiasi kegiatan paket sembako Rumah Yatim Cabang Bali. Pembagian paket sembako ini sebelumnya menyasar ratusan masyarakat di Desa Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Senin (24/12). Kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan kepada Rumah Yatim.

Tohar mengatakan, dirinya sangat bersyukur masyarakat yang ada di lingkungan pesantrennya bisa merasakan manfaat dari kegiatan Rumah Yatim. Apalagi, kondisi masyarakat yang ada sangat lemah dalam hal ekonomi. Ditambah lagi, kata dia, kebanyakan masyarakat tinggal di pelosok.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memilih lokasi dan masyarakat di sini sebagai lokasi penyaluran program bantuan sembako,” paparnya.

Kendati demikian, Tohar menambahkan, kegiatan yang dlilaksanakan Rumah Yatim sangat baik. Hal ini dikarenakan masyarakat yang menerima bantuan memang sangat membutuhkan. Di samping itu, kata dia, semoga Rumah Yatim semakin mendapat kepercayaan dari masayrakat luas.

“Semoga Rumah Yatim terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga bisa terus berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Sebelumnya pembagian paket sembako Rumah Yatim Cabang Bali kali ini berhasil menyentuk 135 mustahik. Seluruhnya merupakan dari kalangan lansia, dan keluarga dhuafa. Hal ini dikarenakan masyarakat penerima paket sembako hanya bekerja sebagai petani dan buruh tani.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend