Tokoh Masyarakat Karyasari Bersyukur Rumah Yatim Gelar Pengobatan Gratis

Tokoh masyarakat sekaligus Kepala Madrasah Al Ma’arif, Asep, bersyukur atas dilaksanakannya kegiatan pengobatan gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Al Ma’arif, di Kampung Gunung Sari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/11) lalu.

Menurut Asep, dirinya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Apalagi dari yang datang merupakan lansia dan masyarakat prasejahtera. Bahkan, dirinya juga bersyukur dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini siswanya juga turut bisa merasakan.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas program layanan kesehatan gratis yang sudah diselenggarakan di halaman sekolah kami,” paparnya.

Ia manambahkan, kondisi masyarakat yang ada memang benar membutuhkan layanan kesehatan. Apalagi, tempat layanan kesehatan dari daerah tersebut cukup jauh. Ditambah, lokasi yang berada di pegunungan membuat akses jalan yang ditempuh cukup sulit.

“Kondisi masyarakat memang masih sangat perlu bantuan dan perhatian terhadap masalah kesehatan yang memang jauh dari Puskesmas,” tuturnya.

Pada kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, lebih dari 200 orang bisa merasakan manfaat. Selain itu, Rumah Yatim juga turut menyalurkan sejumlah program di daerah tersebut. Seperti bantuan kitab, bantuan sarana publik, bantuan santunan da’i, bantuan MCK, bantuan alat tulis sekolah, dan bantuan sandang sekolah untuk anak-anak prasejahtera.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend