Tono Apresiasi Bantuan Rumah Yatim Bagi Korban Kebakaran di Sukahaji

Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Bandung, Tono Rusdiantono, mengapresiasi bantuan Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk korban kebakaran di Jalan Terusan Pasir Koja, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Rabu (21/11). Bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban para korban.

Menurut Tono, dirinya mewakili pemerintah Kota Bandung sangat berterima kasih atas setiap kegiatan yang dilakukan Rumah Yatim. Khususnya dalam pemberian bantuan di setiap bencana. Terhitung, kata dia, Rumah Yatim menjadi lembaga yang selalu menyalurkan bantuan bagi setiap korban bencana di Kota Bandung.

“Mengucapkan terima kasih dan apresiasi tak terhingga buat Rumah Yatim yang telah membantu Dinas Sosial Kota Bandung dalam berbagai musibah,” paparnya, saat diwawancarai.

Ia menambahkan, bantuan dan dukungan moral dari Rumah Yatim terhadap Kota Bandung sangat terasa. Bahkan, ia mengakui tanpa sumbangsih Rumah Yatim segala permasalahan sosial maupun bencana di Kota Bandung tidak akan terselesaikan. “Terus terang tanpa bantuan Rumah Yatim kita tidak bisa apa-apa,” ujarnya.

Sebelumnya kebakaran yang terjadi pada Minggu (18/11) lalu tersebut sedikitnya 58 kepala keluarga menjadi korban. Bahkan, dari pantaun jurnalis Rumah Yatim kerugian meterial bisa mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan, sejumlah korban masih mengungsi di lokasi yang telah disediakan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend