TPA Al Hidayah Dapat Bantuan Rumah Yatim Berupa Material Bangunan

TPA Al Hidayah Dapat Bantuan Rumah Yatim Berupa Material Bangunan

Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Hidayah mendapat bantuan Rumah Yatim Cabang Bandar Lampung. Bantuan ini diberikan dalam bentuk material bangunan untuk membangun ruang kelas yang lebih permanen. Lokasi madrasah sendiri berada di Dusun Delapan, Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Menurut Kepala Cabang Bandar Lampung, Herman, sebelum memberikan bantuan kepada madrasah tersebut dilakukan survei terlebih dahulu. Awalnya, di daerah tersebut pernah dilakukan kegiatan santunan untuk para da’i. Dari sanalah, sambung dia, ditemukan kondisi yang kurang layak bagi kegiatan belajar mengajar diniyah.

“Sehingga melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan,” ujarnya.

Kondisi madrasah yang masih belum permanen menjadi salah satu upaya bantuan tersebut diberikan. Bangunan sederhana tersebut, kata Herman, merupakan hasil dari uluran tangan para donatur. Di madrasah tersebut, kurang lebih ada 50 anak yang mengampu pendidikan diniyah.

Herman menambahkan, bantuan tersebut diterima langsung oleh pembimbing madrasah. Sambutan hangat dan ucapan terima kasih juga disampaikan pembimbing TPA Al Hidayah. Tidak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada para donatur dan jajaran karyawan Rumah Yatim.

“Mereka mengucapkan terima kasih. Berharap cepat rampung dan ada lagi donatur,” lanjutnya.

Ia berharap, bantuan meterial tersebut bisa memberikan kenyamanan dengan dibangunnya secara permanen ruang pembelajaran. Selain itu, bisa memberikan dorongan semangat para anak didik untuk terus belajar ilmu keagamaan.

“Harapannya anak-anak bisa lebih rajin ngajinya, Rumah Yatim lebih dikenal, biar semua masyarakat Lampung bisa merasakan manfaat keberadaan Rumah Yatim,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 17:42:23

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend