Trayek Sepi, Rumah Yatim Beri Bantuan Sembako untuk Supir Angkot Antapani

Trayek Sepi, Rumah Yatim Beri Bantuan Sembako untuk Supir Angkot Antapani

Dampak Covid-19 sungguh sangat terasa oleh pengemudi angkutan umum yang ada di wilayah terdampak Corona. Salah satunya para pengemudi yang ada di kawasan Antapani, Kota Bandung. Saat ini mereka harus lebih pagi dan pulang hampir larut hanya untuk menutupi jasa sewa dan bensin harian karena trayek mulai sepi. Akibatnya mereka merasa khawatir anak dan istri nya tidak bisa makan.

Menurut pemaparan Manager Rumah Yatim Area Jawa Barat, Hamdani, para supir Angkot harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan penumpang. Karena, saat ini mayoritas masyarakat memilih mengurangi aktivitas di luar rumah. Bahkan, kata dia, beberapa ruas jalan sudah tidak bisa dilalui akibat penutupan masa Covid-19.

“Sejak Covid-19 ini penghasilan mereka menurun hingga lebih dari 60 persen,” tutur Hamdani, saat diwawancarai, Selasa (7/4).

Ia mengungkapkan, guna membantu para supir angkot tersebut Rumah Yatim Jabar memberikan bantuan bahan sembako. Hal itu, kata dia, minimal bisa mengurangi beban harian yang dipikul para supir Angkot. Sebanyak 15 orang supir Angkot mendapatkan bantuan tersebut.

“Mereka tidak bisa seperti yang lain harus WFH, dan saat ini harus berjuang lebih keras untuk mencari nafkah bagi keluarganya,” paparnya.

Ia berharap, bantuan bahan pokok sembako ini bisa mengurangi beban keluarga para supir Angkot selama beberapa hari ke depan. Kedepannya, Hamdani berharap, bantuan kebutuhan pokok ini bisa terus tersalurkan bagi masyarakat umum lainnya. Khususnya selama wabah covid-19 ini masih ada.

“Kami akan terus memberikan bantuan bagi mereka yang tekena dampaknya, yang saat ini masih terus bekerja di luar rumah,” paparnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend