Tujuh Asrama Yatim di Jawa Barat Dapat Bantuan Kebutuhan Kesehatan dari Unilever

Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rumah Yatim mendapat kepercayaanmenyalurkan bantuan perlengkapan kebersihan dan kesehatan dari Unilever. Satu di antaranya, diberikan bagi anak asuh mukim Rumah Yatim di Area Jawa Barat. Pemberian secara simbolis dilakukan di Asrama Rumah Yatim Lodaya, Jalan Lodaya No. 91, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung, Sabtu (21/7).

Menurut pemaparan Manager Fundraising, Fajar Maulana Sidik, kegiatan ini dilaksanakan di dua wilayah berbeda. Di antaranya di Jabodetabek, dan Jawa Barat. Bantuan ini juga merupakan bentuk kepercayaan Baznas dan Unilever kepada Rumah Yatim. Di samping itu, kata dia, program ini merupakan hasil dari penggalangan selama bulan Ramadhan yang dilakukan oleh Unilever.

“Mereka ada program 1001 panti yang akan disalurkan untuk satu tahun. Dan mereka menyerahkan kepada Baznas, dan Baznas menyerahkan ke panti-panti,” paparnya, Senin (23/7).
Bantuan yang diberikan Unilever, kata Fajar, berupa finansial dan barang kebutuhan kebersihan. Meliputi, sabun mandi, sampo, pasta gigi, sikat gigi, serta lainnya. Total yang disalurkan di Jawa Barat, kata dia, diberikan kepada tujuh asrama Rumah Yatim.

“Masing-masing asrama mendapatkan sejumlah paket. Sehingga total keseluruhan ada 35 paket,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan sinergitas ini juga bernilai edukasi. Karena, pada penyalurannya, Unilever turut menyertakan poster untuk menjaga kesehatan. Hal ini, bisa memberikan pencerdasan bagi anak asuh Rumah Yatim. Agar, dapat menjaga pola kesehatan dan kebersihannya. Di samping itu, kata dia, anak asuh juga bisa langsung mempraktikkan secara langsung yang ada pada poster tersebut.

“Kegiatan ini bisa berkesinambungan. Karena kesehatan dan pendidikan milik bersama,” ujarnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend