Tukang Becak Terdampak Covid Terima Bantuan Zakat Fitrah

Tukang Becak Terdampak Covid Terima Bantuan Zakat Fitrah

 

Wabah virus corona sangat dirasakan dampaknya, terlebih bagi mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan. Seperti salah seorang tukang becak di wilayah Medan Johor, Dedy Harnovit. Pria berusia 52 tahun itu merasakan dampak yang luar biasa, yaitu penghasilannya mengalami penurunan yang cukup drastis bahkan nyaris tidak ada.

Kepada relawan Rumah Yatim Sumut, Dedy mengaku, kini sehari-harinya hanya mendapat 30 ribu, namun itupun tidak selalu dapat. Bahkan ia mengaku, selama sepuluh hari tidak mendapatkan uang sepeserpun karena sepinya penumpang.

“Untungnya buat makan kadang ada yang ngasih dari tetangganya atau pun dapat di jalanan yang sedang membagikan makanan, seperti sembako,” tuturnya

Lebih lanjut, Ayah beranak empat itu mengaku cukup kesulitan untuk menghidupi istri dan anak-anaknya, terlebih sebentar lagi memasuki hari raya idul fitri.

“Sekarang tinggal Bapak (saya) yang jadi tulang punggung keluarga, karena dampak corona dua anak saya kena PHK,” imbuhnya.

Melihat kondisi tersebut, Jum’at (22/5) kemarin, Rumah Yatim memberikan bantuan Zakat Fitrah kepada Dedy. Selain Dedy, sebanyak 84 mustahik lainnya di wilayah Gg Wisata II Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara juga menerima bantuan zakat fitrah.

Penyaluran zakat fitrah ini merupakan amanah dari para muzzaki yang menitipkan zakat fitrahnya untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend