Tularkan Semangat Kemerdekaan, Asrama Duren Sawit Adakan Perlombaan

Tidak mau kalah dengan asrama Rumah Yatim di cabang lain. Keseruan memperingati hari kemerdekaan ke 73 Indonesia juga diadakan di Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (17/8). Perayaan kegiatan ini diisi sejumlah perlombaan bagi anak-anak.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, kegiatan 17 agustusan ini menjadi momen berharga bagi anak asuhnya. Apalagi pada perayaan yang dilaksanakan di asrama melibatkan anak asuh nonmukim yang ada di wilayah sekitar. Hal ini, guna menambah keseruan dan jalinan silaturahmi.

Sejumlah permainan dalam perlombaan yang diadakan kemarin di antaranya lomba makan kerupuk, memecahkan air di dalam kantong plastik, mengambil koin dalam semangka dan lainnya. Keseruan melebur saat anak asuh mukim dan nonmukim saling memberikan semangat satu sama lain. Bahkan, tidak ada batasan bagi mereka untuk bercengkrama.

“Kita libatkan juga anak-anak nonmukim atau anak sekitaran asrama, untuk menambah keseruan,” ujar Yana, Sabtu (18/8).

Ia menambahkan, dengan diadakannya sejumlah perlombaan tersebut bisa mengasah semangat anak dalam meraih sesuatu. Apalagi, dalam memeringai HUT RI kali ini. Agar, anak-anak bisa meneladani semangat juang dari pahlawan kemerdekaan pada masa lampau. Ia berharap, di usia ke 73 ini juga Indonesia semakin berkah, sejahtera, aman, dan sentosa.

“Serta semangat para pahlawan menular kepada kita dan kepada generasi berikutnya,” ungkap Yana.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend