Tumbuh Tanpa Sosok Ayah, Juanda Terus Semangat Jalani Hidup

Tumbuh Tanpa Sosok Ayah, Juanda Terus Semangat Jalani Hidup

Senyum tersebut masih melekat pada Juanda. Seorang anak yang sama sekali belum pernah melihat sosok seorang ayah. Juanda lahir dari keluarga sederhana yang menjadi korban perceraian kedua orang tuanya.

Sejak usia 1 tahun, Juanda di asuh oleh neneknya. Seluruh kebutuhannya mulai balita hingga kini ditanggung oleh sang nenek. Hal ini karena sang ibu tidak memiliki penghasilan. Kerja kerasnya tersebut, membuat Juanda tumbuh menjadi sosok yang tegar.

Bukan hanya hal itu, Juanda juga hingga saat ini masih semangat untuk bersekolah. Juanda sendiri ingin membuktikan kepada setiap orang bahwa keterbatasan tidak membuat dirinya menyerah melawan kehidupan.

“Ingin jadi anak yang sukses dan bisa membuat nenek dan ibu bahagia,” tuturnya.

Keterbatasan biaya pula sering dirasakan oleh Juanda. Bahkan, sebelum masa pandemi saat ini ia tetap memakai sepati yang dibilang kurang layak. Namun disamping itu, ia bersyukur mendapat perhatian dari Rumah Yatim area Kalimantan. Karena, bantuan yang didapatkan bisa membantu kebutuhan pendidikan maupun untuk keperluan hariannya.

“Alhamdulillah semoga membuat Juanda lebih semangat lagi, walaupun sekarang lagi di rumah sekolahnya,” ungkapnya.

Juanda adalah satu dari ribuan anak yatim yang saat ini tengah membutuhkan uluran tangan. Masa masa sulit di tengah pandemi membuat hidup anak seperti Juanda harus dijalani dengan keras. Rumah Yatim akan terus masif dalam memberikan bantuan pendidikan ke anak lainnya di seluruh Indonesia.

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend