Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Anak Asuh Pamulang Lewat Kerajinan Tangan

Upaya menumbuhkan jiwa entrepreneur, anak asuh Rumah Yatim Pamulang membuat kreasi kerajinan tangan berupa pembuatan bros dari sisa kain pakaian, di Asrama Pamulang, Minggu (9/12). Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya asrama dalam meningkatkan jiwa wirausaha melalui penggalian kreativitas anak.

Kepala Asrama Pamulang, Mustofa menuturkan, pembuatan bros tersebut diajarkan oleh salah seorang mahasiswi UIN Jakarta yang datang mengunjungi asrama untuk mengenalkan tentang dunia wirausaha kepada anak asuh melalui kerajinan tangan. Sehingga nantinya diharapkan dapat memiliki bekal yang cukup untuk terjun ke dunia wirausaha.

“Kegiatan ini dari kakak mahasiswi sekaligus pengusaha muda yang ingin mengajarkan ilmu wirausaha ke anak anak,” ungkapnya.

Hal ini merupakan permulaan bagi anak asuh, adanya kegiatan tersebut kata dia untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dengan membuat sesuatu yang tidak berguna menjadi memiliki nilai guna. Bukan hanya itu, sesuatu yang tidak berguna itu jika didaur ulang memiliki nilai ekonomis.

Adanya kegiatan ini tentunya sangat antusias bagi anak asuh, karena membuat sesuatu yang berbeda untuk digunakan sendiri. Kendati demikian, Mustofa berharap, melalui kegiatan ini dapat mengasah potensi minat dan bakat anak asuh sehingga memiliki keterampilan yang produktif.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend