Tunggak SPP, Dua Bersaudara Asal Barito Kuala Bisa Ukir Prestasi

Tunggak SPP, Dua Bersaudara Asal Barito Kuala Bisa Ukir Prestasi

Hidayatus Syafa’ah (10) dan Zainatus Samiah (8) merupakan dua saudara kandung dan juga siswa berprestasi di sekolahnya. Meskipun kondisi keluarganya hidup dalam himpitan ekonomi, mereka mampu menunjukkan kelebihannya. Namun, selama pendidikannya berlangsung, dua anak perempuan itu mengalami kendala dalam hal pembayaran iuran SPP bulanan yang menunggak beberapa bulan.

Selain iuran SPP yang menunggak, kondisi seragam sekolah kedua anak ini juga terlihat sudah lusuh serta sepatu sekolahnya telah rusak dan tidak layak pakai lagi. Meski demikian, mereka tetap besemangat untuk sekolah dan belahar. Tidak jarang, motivasi tersebut datang dari dukungan kedua orang tua kakak beradik tersebut.

Saat ini mereka tinggal dengan kedua orang tua di Desa Pulau Alalak, RT 07, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Sang ibu, Nurjannah, terlihat tegar dengan kondisi ekonominya yang serba kekurangan. Ia berjuang keras mendidik anak-anaknya, agar bisa memperoleh pendidikan yang layak meskipun harus banting tulang dengan menjadi tukang ojek.

“Ibunyarela jadi tukang ojek, penghasilan yang didapatnya tidak seberapa, sekitar 20.000 perharinya. Sedangkan ayahnya acuh tidak memberikan nafkah dan jarang sekali pulang,”  Jelas Lingga, Relawan Rumah Yatim Kalsel, Senin (6/7).

Seiring berjalannya waktu, Kerja keras Ibunya selama ini dalam mendidik dan mencari nafkah membuahkan hasil. Terbukti, dua putrinya menjadi siswa yang berprestasi di sekolahnya. Sang Kakak Hidayatus Syafa’ah memperoleh peringkat 2 dan sang adik Zainatus Samiah memperoleh peringkat 5 di kelasnya. Sejak wabah Covid-19 meluas, kehidupan ekonomi keluarganya pun semakin sulit.

Dikesempatan yang sama Nurjannah mengungkapkan, jika kondisi ekonominya saat ini sedang jatuh jatuhnya. Hasilnya, ia tidak bisa membelikan seragam dan sepatu baru untuk kedua anaknya. Namun, ia bersyukur bebannya  berkurang karena Rumah Yatim melalui program beasiswa pendidikan kolaborasi Tokopedia, Grab, da OVO bisa sedikit meringankan bebannya.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini, putri saya bisa beli sepatu dan seragam baru, juga dapat melunasi seluruh tunggakan iuran sekolah, terima kasih banyak,” ungkapnya, dengan gembira.

 

 

 

Penulis:

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend