Tunjang Kegiatan Kajian Masyarakat, Rumah Yatim Salurkan Alquran

Puluhan kitab Alquran disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk kegiatan keagamaan masyarakat di Kelurahan Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kota Bekasi, Kamis (7/2). Penyaluran Alquran ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendukung kegiatan positif di lingkungan masyarakat.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, seluruh kitab yang disalurkan sebanyak 20 Alquran. Seluruhnya, diserahkan secara langsung kepada Lurah Cibarusah Jaya, Abu Bakar. Pemberian Alquran, kata Ali, memang permintaan dari lurah setempat.

“Karena di Kantor Kelurahan setiap dua minggu sekali ada kajian rutin untuk masyarakat,” paparnya, saat dihubungi rumah-yatim.org, Sabtu (8/2).

Ali menambahkan, kegiatan rutin tersebut memang sudah berjalan lama di desa pamekaran tersebut. Namun, kekurangan Alquran untuk dikaji dan dibaca di lokasi kajian membuat kegiatan belum terlaksana secara maksimal. Padahal, kata dia, sudah ada guru atau pembimbing yang memberikan ilmu untuk masyarakat.

Harapannya, sambung Ali, bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek ini bisa memberi semangat kepada masyarakat. Apalagi, sekitar 60 orang setiap dua minggu sekali memenuhi ruang kajian yang disediakan pihak kelurahan. Selain itu, pemberian kitab juga untuk menunjang kegiatan kajian yang sudah diadakan semakin maksimal.

“Semoga dengan bantuan kitab ini bisa terus mendukung dan menambah ilmu bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend