Tunjang Kegiatan Tahfidz di Pesantren Bustanul Ulum, Rumah Yatim Beri Bantuan Kitab

Tunjang Kegiatan Tahfidz di Pesantren Bustanul Ulum, Rumah Yatim Beri Bantuan Kitab

 

Rumah Yatim cabang Aceh menyalurkan bantuan kitab untuk pondok pesantren Bustanul Huda. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung kepada pendiri Ponpes, tepatnya di Desa Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Selasa (7/4) kemarin. Bantuan ini diberikan untuk menunjang kegiatan tahfidz di pesantresn tersebut.

Pondok pesantren ini berdiri sejak tahun 2016 lalu, hingga kini sudah memiliki lebih dari 50 santri. Menurut keterangan Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, pesantren tersebut menerima 18 kitab Al-Qur’an dan Hadist. Kemudian diharapkan bantuan yang diberikan ini bisa menunjang kegiatan di pesantren tersebut.

Menurut Ikin, sejak merintis ponpes itu hingga sekarang kondisinya masih cukup memprihatinkan. Mulai dari pemenuhan sarana dan prasarana belajar santri masih sangat minim, sehingga masih menggunakan sarana seadanya.

“Dayah (Ponpes) ini masih merintis. Bangunannya itu masih kayu, memang memprihatinkan bahkan MCK itu belum di bereskan belum ada atapnya. Kemarin juga pihak dayah minta bantuan program lainnya,” terangnya.

Oleh karenanya, Rumah Yatim cabang Aceh berencana akan kembali lagi memberikan bantuan berupa program sarana publik untuk membantu proses pembangunan pesantren, supayapara santri bisa belajar dengan nyaman.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend