Tunjang Kesehatan Tim Medis, Rumah Yatim Bagikan Paket Nutrisi di RSUD Petala Bumi

Tunjang Kesehatan Tim Medis, Rumah Yatim Bagikan Paket Nutrisi di RSUD Petala Bumi

 

Angka kasus positif Covid-19 di Riau terus mengalami kenaikan. Seperti dilansir dari corona.riau.go.id pertanggal 08 Mei 2020, kini sebanyak 69 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, diantaranya 28 dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal.

Banyak tenaga medis yang terpapar virus corona, lantaran salah satu faktor dipengaruhi oleh daya tahan tubuh yang kurang prima. Untuk itu, Rumah Yatim Cabang Riau membagikan sejumlah bantuan paket nutrisi kepada tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi, pada Jumat (8/5) kemarin. Bantuan ini diserahkan sebagai upaya menunjang asupan nutrisi dan vitamin bagi para juru medis yang tengah berjuang menangani pasien corona.

Bantuan ini telah di terima langsung oleh Kepala Bagian Umum RSUD Petala Bumi, Provinsi Riau, .Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menjelaskan, bantuan tersebut  juga bagian dari upaya Rumah Yatim dalam menjaga kesehatan tim medis. Sebab, mereka merupakan sosok yang berhadapan langsung dengan pasien corona rentan terpapar virus covid-19.

Rumah Sakit tersebut, kata dia, merupakan Rumah Sakit ke tiga di Provinsi Riau yang telah menerima bantuan dari Rumah Yatim. Sebelumnya, Rumah Yatim pernah memberikan bantuan di RSUD Arifin Achmad, dan Rumah Sakit Awal Bros. Adapun bantuan yang diberikan berupa 6 box buah-buahan dan 1 parcel makanan sehat lainnya.

“Alhamdulillah Rumah Yatim telah menyalurkan Kembali Bantuan Nutrisi untuk tenaga medis. Tentunya untuk menunjang para medis yang bertugas di garda depan supaya tim medis tetap sehat san bisa bekerja maksimal menangani pasien,” ungkapnya

Hingga 5 Mei 2020, Rumah Yatim telah menyalurkan 720 paket nutrisi untuk menunjang kesehatan tim medis yang tengah bertugas menangani pasien positif Corona di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia.

 

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend