Tunjang Pembelajaran di Pondok Yatim Afwaja, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sarana Prasarana

Demi menunjang pembelajaran Alquran, Rumah Yatim Regional Jabodetabek rutin memberikan bantuan sarana prasarana, pada Selasa (23/2). Kali ini, bantuan itu disalurkan di Pondok Yatim Afwaja, Kampung Guha Siangin RT 02 RW 04 Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Hal itu juga dilakukan Rumah Yatim sebagai upaya mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Menurut Relawan Rumah Yatim, Nina mengatakan, kebanyakan mereka yang belajar disana berasal dari keluarga prasejahtera.

Namun, semangat mereka dalam belajar tak pernah padam. Ia juga mengungkapkan, di Pondok tersebut, anak-anak belajar membaca dan menghafal Alquran. Harapannya, kata dia, mereka bisa jadi pejuang Islam di masa depan.

Adapun, bantuan yang diberikan berupa alat mengajar dan alat tulis. “Ada papan tulis, jam dinding, berbagai macam kitab, alat tulis, dan lain-lain,” jelasnya.

Nina berharap, bantuan Rumah Yatim ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Agar anak-anak belajarnya semakin nyaman dan terpenuhi fasilitas yang dibutuhkan.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend