Tunjang Sarana Belajar Puluhan Anak di Sawah Gede, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kitab

Tunjang Sarana Belajar Puluhan Anak di Sawah Gede, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kitab

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyerahkan bantuan puluhan kitab kepada anak-anak di lingkungan Jalan Gunung Gede RT 02 RW 03, Kelurahan Sawah Gede, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jum’at (8/6) lalu. Bantuan ini diserahkan untuk menunjang sarana pembelajaran anak-anak terhadap Alquran dan Hadist, terutama untuk kegiatan tahfidz dan belajar mengaji.

Manager pemberdayaan Area Jabar Hamdani menuturkan, media pembelajaran anak-anak di daerah tersebut masih kurang layak. Banyak Al-qur’an yang sudah lusuh dan rusak, sehingga harus diperbaiki untuk mempermudah sarana belajar anak. Oleh karena itu, tim Rumah yatim mengutamakan bantuan kitab ini, karena memang sangat diperlukan.

“Kita ingin bangun sarana prasarana disana, salah satu nya adalah sarana Qur’an. Banyak qur’an yang dipake anak-anak untuk belajar ngaji dan tahfidz udah gak layak dan lusuh. Jadi ini sangat diperlukan sekali oleh mereka,” jelasnya, Senin (8/6).

Ia menambahkan, anak-anak penerima bantuan itu belajar mengaji dan menghafal disebuah madrasah milik salah satu keluarga di daerah tersebut. Madrasah itu didirikan atas dukungan masyarakat setempat, karena ranah sosial pendidikan keagamaannya masih sangat minim. Terlebih daerah yang berada di tengah pegunungan ini perlu banyak tambahan ilmu untuk bekal kehidupan.

Sebanyak 25 Al-Qur’an dan 10 Kitab Riyadusshalihin telah diserahkan kepada anak-anak tersebut untuk menunjang kebutuhan belajarnya. Untuk itu, Hamdani berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini, dapat memberikan fasilitas yang layak, terutama untuk media pembelajaran mengaji dan menghafal. Khususnya dengan Al-Qur’an yang baru ini, mereka dapat semangat menggali ilmu agama islam.

“Semoga masyarakat disana tambah semangat terhadap pembelajaran ilmu agama nya,” pungkasnya

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend