Turut Bantu Sesama, Kopayapi Harap Kerjasama dengan Rumah Yatim Berlanjut

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan Rumah Yatim, banyak anak yatim, piatu dan dhuafa yang kami bina mendapat santunan,” ungkap Heri, Ketua Komunitas Pecinta Anak Yatim dan Piatu (Kopayapi), Rabu (15/8).

Terhitung dari berita ini dimuat, Kopayapi sudah melakukan kerjasama dengan Rumah Yatim Cabang Lampung selama dua bulan. Dalam kerjasamanya, komunitas ini membantu Rumah Yatim dalam menyediakan jumlah anak maupun mustahik sebagai calon penerima bantuan.

Selama dua bulan tersebut, Heri bersama timnya sudah lima kali ikut kegiatan sosial Rumah Yatim. Selain menyediakan calon penerima bantuan, Kopayapi pun turut membantu dalam kegiatan penyaluran bantuan.

Sudah ratusan anak yatim, piatu, dan dhuafa yang terdata di Kopayapi telah menerima bantuan dari Rumah Yatim. Bantuan tersebut beragam, mulai dari sembako, santunan tunai dhuafa, bantuan beasiswa berprestasi dan masih banyak lagi.

Bagi Heri, membantu sesama khususnya anak yatim, piatu dan dhuafa menjadi sebuah kepuasan dan kebahagiaan tersendiri. Ketika melihat senyum bahagia mereka, rasa lelahnya hilang begitu saja. Ia berharap, komunitasnya bisa terus ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial Rumah Yatim.

“Senang rasanya, rasa lelah pun hilang ketika melihat mereka bahagia ketika menerima bantuan,” ungkapnya.

Ia berharap, jalinan kerjasama ini bisa terus berlanjut , agar komunitas tersebut bisa turut membantu sesama meski hanya dengan jasa.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend